Menyisipkan Symbol di Microsoft Word 2003.

19 December 2010



1. Tentukan letak/poisisi kursor.

2. Klik menu Insert - Symbol...


3. Maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini.

Keterangan :
a. Jika “Font” diganti maka symbol yang ditampilkanpun akan ganti, jadi intinya tiap-tiap font mempunyai symbol yang berbeda-beda
4. Pilih symbol yang dikehendaki.
5. Klik tombol Insert, kemudian Close.



Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

Membuat AutoShapes di Microsoft Word 2207.

18 December 2010



1. Klik menu Insert - Shapes



2. Muncul pilihan berbagai jenis bentuk.


3. Pilih salah satu objek.
4. Kursor akan berubah bentuk menjadi tanda plus (+), cari tempat dimana objek akan dibuat, kemudian klik kiri tahan, geser kursor sampai mendapatkan ukuran objek yang dinginkan, kemudian lepas kliknya.



Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

Menyisipkan Symbol di Microsoft Word 2007.



1. Tentukan letak/poisisi kursor.

2. Klik menu Insert -


3. Jika symbol yang ditampilkan seperti di atas tidak ada yang dicari, maka klik More Symbols…

4. Maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini.

Keterangan :
a. Jika “Font” diganti maka symbol yang ditampilkanpun akan ganti, jadi intinya tiap-tiap font mempunyai symbol yang berbeda-beda
5. Pilih symbol yang dikehendaki.
6. Klik tombol Insert, kemudian Close.



Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

Menyisipkan Gambar di Microsoft Word 2007.

17 December 2010



1. Klik menu Insert - Picture.



2. Pilih gambar.



3. Klik tombol Insert.



Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

Mengganti Warna Huruf (Font Color) di Microsoft Word 2007.



1. Blok kata yang akan diganti warna hurufnya.

2. Klik Menu Home -

3. Klik Tanda

4. Akan muncul pilihan warna seperti di bawah ini.

5. Klik salah satu warna yang dikehendakki.



Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

Rumus Penjumlahan, Pengurangan, Perkalian, dan Pembagian di Microsoft Excel.

10 December 2010



1. Penjumlahan.



2. Pengurangan.



3. Perkalian.



4. Pembagian.



Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

Membuat No Urut Secara Otomatis di Microsoft Excel chapter 2.



1. Ketik angka 1.



2. Blok angka tersebut dengan cell di sebelahnya.



3. Lihatlah intruksi di bawah ini.



4. Kemudian klik kiri tahan dan tarik ke bawah, jika sudah lepas kliknya.



Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

Membuat No Urut Secara Otomatis di Microsoft Excel chapter 1.



1. Ketik angka 1 dan 2 seperti gambar di bawah ini.


2. Blok kedua angka tersebut.


3. Lihat intruksi di bawah ini.


4. Kemudian klik kiri tahan dan tarik ke bawah. jika sudah lepas kliknya.



Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

Menambah Sheet di Microsoft Excel 2007.

6 December 2010



Cara yang pertama :

1. Klik kanan pada salah satu sheet.


2. Muncul Pilihan, pilih Insert...



3. Pada Pilihan di bawah ini, pilih Worksheet, kemudian Ok.



Cara yang kedua :

dengan mengeklik tanda atau dengan menekan Shift + F11 secara bersamaan



Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

Menambah Sheet di Microsoft Excel 2003.



1. Klik kanan pada salah satu sheet.

2. Muncul Pilihan, Pilih Insert...



3. Pada pilihan di bawah ini, pilih Worksheet, Kemudian Ok.



Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

Cell dan Range.



Cell adalah tempat perpotongan antara baris dan kolom, yang merupakan tempat/alamat penulisan data. Contoh A3 ( ini artinya Cell berada di kolom A baris ke 3)
sedangkan
Range adalah kumpulan dari beberapa cell. Contoh A5:B7 (adalah cell yang terbentuk antara cell A5 sampai dengan B7 yaitu A5,A6,A7,B5,B6,B7.



Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

Sheet.



Sheet adalah nama lembar kerja Microsoft Excel, defaultnya atau normalnya berjumlah 3 Sheet lihat gambar di bawah ini.


tampilan sheet di Microsoft Excel 2007.


tampilan sheet di Microsoft Excel 2003.

tetapi jumlah sheet dalam sebuah file bisa dirubah sesuai kebutuhan, serta nama sheetnya bisa diganti.



Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

Mengubah Tinggi Baris dan Mengubah Lebar Kolom di Microsoft Excel.



Cara Mengubah Tinggi Baris :

Letakkan posisi kursor ditengah-tengah baris yang akan dirubah misal akan mengatur tinggi baris ke 3, maka kursor diletakkan di antara baris ke 3 dan 4 sehingga kursor berubah bentuk menjadi , kemudian klik kiri tahan. Jika ditarik atas baris ke 3 akan menyempit, jika ditarik ke bawah maka baris ke 3 akan melebar.

perhatikan perubahan baris berikut.



Cara Mengubah Lebar Kolom :
Letakkan posisi kursor ditengah-tengah kolom yang akan dirubah misal akan mengatur lebar kolom F maka kursor diletakkan di antara kolom F dan G sehingga korsur berubah bentu menjadi , kemudian klik kiri tahan. Jika ditarik ke kiri maka kolom F akan menyempit, jika ditarik ke kanan maka kolom akan melebar.

perhatikan perubahan kolom berikut.




Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

Jumlah Kolom dan Baris di Microsoft 2003.

3 December 2010



Kolom adalah huruf-huruf yang berada di sebelah atas lembar kerja.
Kolom di Microsoft Excel 2003 dari
sampai jumlahya ada 256 kolom.

Baris adalah angka-angka yang terdapat di samping kiri lembar kerja.
sedangkan jumlah barisnya



Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

Jumlah Kolom dan Baris di Microsoft 2007.



Kolom adalah huruf-huruf yang berada di sebelah atas lembar kerja
Kolom di Microsoft Excel 2007 dari sampai jumlahya ada kolom.


Baris adalah angka-angka yang berada di samping kiri lembar kerja.
sedangkan jumlah barisnya



Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

Menampilkan Text Boundaries di Microsoft Word 2003.



Klik Menu ToolsOptions


Muncul Kotak Dialog Seperti Di bawah ini.



klik di tab View, kemudian beri tanda centang pada Text Boundaries.



Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

Membuka Program Microsoft Powepoint 2007.

2 December 2010



1. Klik tombol pada taskbar.

2. Pilih

3. Arahkan kursor di

4. Kemudian pilih

Tunggu sampai muncul area pengetikan seperti tampilan di bawah ini.



Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

Pengertian Microsoft Excel.



Microsoft Excel atau Microsoft Office Excel adalah sebuah program aplikasi lembar kerja spreadsheet yang dibuat dan didistribusikan oleh Microsoft Corporation untuk sistem operasi Microsoft Windows dan Mac OS. Aplikasi ini memiliki fitur kalkulasi dan pembuatan grafik yang, dengan menggunakan strategi marketing Microsoft yang agresif, menjadikan Microsoft Excel sebagai salah satu program komputer yang populer digunakan di dalam komputer mikro hingga saat ini. Bahkan, saat ini program ini merupakan program spreadsheet paling banyak digunakan oleh banyak pihak, baik di platform PC berbasis Windows maupun platform Macintosh berbasis Mac OS, semenjak versi 5.0 diterbitkan pada tahun 1993. Aplikasi ini merupakan bagian dari Microsoft Office System.




sumber : wikipedia



Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

Pengertian Microsoft Word



Microsoft Word atau Microsoft Office Word adalah perangkat lunak pengolah kata (word processor) andalan Microsoft. Pertama diterbitkan pada 1983 dengan nama Multi-Tool Word untuk Xenix, versi-versi lain kemudian dikembangkan untuk berbagai sistem operasi, misalnya DOS (1983), Apple Macintosh (1984), SCO UNIX, OS/2, dan Microsoft Windows (1989). Setelah menjadi bagian dari Microsoft Office System 2003 dan 2007 diberi nama Microsoft Office Word.





sumber : wikipedia



Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

Pengertian Microsoft PowerPoint.



Microsoft PowerPoint atau Microsoft Office PowerPoint adalah sebuah program komputer untuk presentasi yang dikembangkan oleh Microsoft di dalam paket aplikasi kantoran mereka, Microsoft Office, selain Microsoft Word, Excel, Access dan beberapa program lainnya. PowerPoint berjalan di atas komputer PC berbasis sistem operasi Microsoft Windows dan juga Apple Macintosh yang menggunakan sistem operasi Apple Mac OS, meskipun pada awalnya aplikasi ini berjalan di atas sistem operasi Xenix. Aplikasi ini sangat banyak digunakan, apalagi oleh kalangan perkantoran dan pebisnis, para pendidik, siswa, dan trainer. Dimulai pada versi Microsoft Office System 2003, Microsoft mengganti nama dari sebelumnya Microsoft PowerPoint saja menjadi Microsoft Office PowerPoint.


sumber : wikipedia



Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

Membuka Program Microsoft Powepoint 2003.



1. Klik tombol pada taskbar.

2. Pilih

3. Arahkan kursor di

4. Kemudian pilih

Tunggu sampai muncul area pengetikan seperti tampilan di bawah ini.



Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

Search This Blog

Clock

Calender

Daily Prayer Times

Total Pageviews

Recent Post






Iklan